Selasa, 15 Februari 2011

Outbond Malang Mengamati geopolitik di negara-negara yang tengah bergolak tersebut, maka ke depan
kelompok Islam potensi mengendalikan Timur Tengah dengan menguasai sejumlah besar
negara. Sebutlah misalnya HAMAS di Palestina yang menjadi seteru abadi Israel, AKP
yang mulai kembali melakukan Islamisasi di Turki, An Nahdah di Tunisia, Ikhwanul Muslimin yang menjadi oposisi terbesar di Mesir. Pun dengan cabang Ikwanul Muslimin di Suriah, Sudan dan Yaman.

Pergeseran geopolitik ini menjadikan Timur Tengah outbond malang  a vis dengan kepentingan AS-Israel. Kelompok kekuatan politik Islam yang pro Demokrasi, akan mengurangi atau
mungkin menghilangkan pengaruh AS serta Israel secara keseluruhan. Kedua negara yang selama ini energinya bergantung dari Timur Tengah akan terbonsai (40 persen energi Israel berasal dari Mesir), karena langkah pertama yang akan dilakukan oleh kelompok politik Islam jika berkuasa, adalah menyelamatakan ekonomi rakyat dalam bentuk nasionalisasi dengan meninjau ulang kontrak dengan perusahaan asing. Termasuk melindungi produk lokal dengan melakukan proteksi terhadap produk AS yang selama ini menjadikan kawasan itu sebagai pasar utamanya.

Negara industri sekelas AS outbond malang dan Israel yang sektor ekonominya digerakkan oleh energi
akan lumpuh, dan kehilangan pasar. Di sisi lain, ideologisasi dan institusionalisasi Islam oleh partai dan kelompok Islam pro Demokrasi akan membangkitkan semangat dan percaya diri umat Islam di Timur Tengah yang selama ini dikebiri oleh diktator boneka Amerika-Israel. Akhirnya, jargon demokratisasi yang selama ini diteriakkan AS akan menghantui negara Adi Daya tersebut, dan mungkin AS kembali memberlakukan standar gandanya, seperti perlakuan mereka terhadap kemenangan demokratis Hamas di Palestina.

1 komentar:

  1. yang pengen training/ atau pelatihan AK3 dll
    kunjungi www.evioplus.com
    atau hub
    Office: 024-70196308
    Mobile Wary: 081 3280 23932
    Fara: 0821 3598 9920
    PIN BB: 300F2B79
    E-Mail: info@evioplus.com
    E-Mail/YM: evioplus@yahoo.com

    BalasHapus