Selasa, 15 Februari 2011

Outbond di Malang Susu merupakan salah satu asupan gizi yang penting bagi sebuah bangsa terkait dengan tingkat kecerdasan dan kesehatan masyarakatnya. Rendahnya asupan susu pada manusia Indonesia di tingkat ASEAN (data tahun 2008) yang hanya 10 kg dibandingkan dengan Malaysia yang 23 kg, Singapura 26 kg/kapita/tahun memang sangat menyedihkan.

Sementara itu kenaikan konsumsi susu outbond di malang di Indonesia hanya sekitar 5% per tahun, sehingga tanpa kebijakan pemerintah yang mendukung akan sangat sulit menyamai konsumsi susu negara lain. Harga susu, baik berupa produk susu maupun produk pangan berbasis susu, harganya masih relatif mahal dan belum terjangkau oleh sebagian lapisan masyarakat.

Selain itu produk outbond di malang susu segar dalam negeri masih belum memenuhi kebutuhan industri susu olahan di Indonesia. Akibatnya sekitar 70% bahan baku industri susu olahan masih diimpor dari Australia dan New Zealand. Kekhawatiran asosiasi peternak atau koperasi susu rakyat, bahwa berbagai insentif Pemerintah untuk industri susu olahan akan mengganggu pasar susu murni produk dari peternak sapi tentu tidak beralasan, karena 77% hasil susu murni peternak sudah diserap oleh industri susu olahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar